25
Nov
08

Kebebasan Pejalan Kaki

Kebebasan adalah segala sesuatu yang menyangkut tentang hak dan kewajiban yang seharusnya kita lakukan. Namun saat ini saya akan membahas tentang banyaknya kebebasan kita sebagai pejalan kaki dilanggar di Indonesia, tepatnya di Jakarta.

Saya sebagai Warga Jakarta tepatnya penghuni kota Jakarta sudah 15 tahun saya merasakan pahitnya hidup di kota Jakarta. Mengapa saya berkata demikian? Karena sebagai orang yang suka berjalan kaki, Hak saya benar-benar sering dilanggar oleh orang-orang di sekitar saya. Contoh – contoh pelanggaran kebebasan berjalan kaki banyak sekali mulai dari parkir motor di trotoar, memarkir mobil di trotoar, berjualan di trotoar. Bahkan tidak sedikit kesalahan yang sebenarnya harus diperbaiki dengan pajak yang sudah kita bayarkan kepada pemerintah kota Jakarta, mulai dari trotoar yang rusak berlubang, bahkan tidak jarang saya jatuh masuk ke selokan karena trotoar yang mejengkelkan.

Pemerintah harus lebih memerhatikan tentang pejalan kaki di kota Jakarta, di kota Jakarta tidak sedikit pejalan kaki yang menyalahkan Pemerintah kota Jakarta akbiat trotoar yang rusak dan tidak pernah diurus, padahal trotoar di jakarta banyak yang rusak akibat ulah masyarakat setempat. Kebebasan Pejalan Kaki harus benar-benar diperhatikan, karena disamping menghemat energi berjalan kaki akan menyehatkan tulang warga Jakarta.


0 Responses to “Kebebasan Pejalan Kaki”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

